Pemda Sambas Berikan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Desa Merpati

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
 - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) Kabupaten Sambas melaksanakan panen perdana jeruk Moraga sekaligus memberikan bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Desa Merpati Kecamatan Tangaran.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi anggota DPRD Sambas beserta Camat Tangaran, Kepala Desa Merpati, Kelompok Tani dan tokoh masyarakat. Selasa (4/9/2024).

Plt Kepala DistanKP, A. Mubarak mengucapkan terimakasih atas komitmen dan konsisten Kelompok Tani Desa Merpati dalam membudidayakan jeruk di Daerah Kabupaten Sambas.

“Dengan 57 hektar, saya kira jika dapat kita kondisikan dengan baik insyaallah akan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Dia menyampaikan sebagai bentuk apresiasi Pemda Sambas memberikan bantuan alsintan sebagai bentuk dukungan dalam rangka menunjang Desa Jeruk.

“Dalam kesempatan ini ada beberapa bantuan yang akan kami bagikan secara simbolis berupa keranjang panen dan hand sprayer serta beberapa alsintan lainnya, mudah-mudahan dapat mendukung Kepala Desa dan Kelompok Tani,” Kata Mubarak.

Plt. Kepala DistanKP juga berkomitmen untuk dapat mengoptimalkan luas wilayah kebun jeruk melalui perbaikan benih, peta niaga serta kualitas buah dan berharap panen jeruk berkualitas di Desa Merpati dapat terus dilakukan hingga kedepannya.

“Mudah-mudahan launching hari ini tidak hanya sekali, saya kira jeruk yang lebih kurang seluas 8000 hektar di Kabupaten Sambas kita akan optimalkan, semoga bisa memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat,” tutupnya. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini