Direktur PT BAI Dedi Arianto Sandang Gelar Pangeran Anom Kerabat Istana Amantubillah Mempawah

Sebarkan:


Foto: Direktur PT BAI, menerima gelar dari Raja Mempawah. (Humas PT BAI)

Ninemedia.id, MEMPAWAH- Direktur Keuangan PT Borneo Alumina Indonesia (BAI), Dedi Arianto, menerima gelar Pangeran Anom Yang Mulia Jasa Amantubillah dari Raja XIII Mempawah Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim.

Pemberian penganugerahan gelar kekerabatan Istana Amantubillah tersebut diberikan Raja Mempawah pada prosesi Adat Toana dalam rangka Robo-Robo Tahun 2024, di Istana Amantubillah, Kelurahan Pulau Pedalaman, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 3 September 2024 malam.

"Sebelumnya, di Tahun 2023, pihak PT BAI juga turut mendapat gelar kekerabatan Istana Amantubillah, yang diberikan kepada Direktur Utama PT BAI Leonard M Manurung sebagai Pangeran Harsa Buana," ujar Asst Manager ER & CSR PT BAI, Join Wira Sembiring.

Baca Juga: Bupati Satono Tutup Tournamen Kasti di Kecamatan Tangaran

Wira menyampaikan, sejauh ini PT BAI terus berupaya ikut serta menjaga kearifan lokal yang ada di Kabupaten Mempawah.

"PT BAI terus berkomitmen dan konsisten menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada di Kabupaten Mempawah, salah satunya event budaya Robo-Robo," ujarnya.

Sehingga, di momen Robo-Robo Tahun 2024 ini, pihak PT BAI turut berperan aktif dalam setiap rangkaian kegiatan.

Baca Juga: Bupati Satono Apresiasi Panen Jeruk Moraga Perdana di Desa Merpati Tangaran

"Dalam kegiatan Robo-Robo 2024 ini juga, PT BAI tidak lupa mengedepankan kemandirian ekonomi untuk masyarakat sekitar dengan turut partisipasi dalam mengedepankan produk-produk UKM binaan PT BAI yang terdiri berbagai macam produk dengan membuka stand di lokasi event budaya robo-robo di Dermaga Kuala Mempawah," tutupnya. (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini