Bupati Satono Apresiasi Panen Jeruk Moraga Perdana di Desa Merpati Tangaran

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
 - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., ikut melaksanakan panen perdana jeruk moraga milik Kepala Desa Merpati, Kecamatan Tangaran,

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sambas turut didampingi Camat Tangaran, Kapolsek Tangaran beserta tokoh masyarakat dan para petani Desa Merpati. Selasa (3/9/2024).

H. Satono mengatakan bahwa kebun jeruk merupakan ciri khas Kabupaten Sambas dan harus dilestariskan baik oleh Pemerintah maupun para petani.

“Hari ini kita hadir di Kebun Jeruk milik Kades Saputra, kita ramai-ramai datang untuk panen jeruk moraga, ini luar biasa dan juga merupakan panen perdana disaksikan ramai orang,” katanya.

Dirinya menyebut bahwa panen yang dilakukan bersama itu dapat membangkitkan semangat petani jeruk lainnya, karena hasil panen yang cukup bagus dan memuaskan.

“Ini sebagai pemanting semangat bagi seluruh petani jeruk bahwasanya tanah yang subur ditanah orang yang ahli, bisa untuk menanam jeruk dan bisa membuahkan hasil yang luar biasa,” sebut Satono.

Bupati Sambas berharap dengan semakin banyaknya petani jeruk yang berhasil, tentu akan memberikan dampak positif terhadap Daerah khususnya naiknya nilai perekonomian.

“Warga masyarakat Kabupaten Sambas hingga Kalimantan Barat yang ingin mencari jeruk, silahkan datang ke Desa Merpati yang terletak di Kabupaten Sambas ini adalah hasil dari petani sukses dan petani maju,” tutupnya. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini