Sukses Bikin Seluruh Desa Maju dan Mandiri, Bupati Satono Raih Penghargaan Kementerian Desa

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
- Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Atas Komitmen dan Kerja Keras dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Desa Sehingga Seluruh Desa di Kabupaten Sambas Mencapai Status Mandiri dan Maju.

Penyerahan Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia Sugito kepada Bupati Sambas yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Septiza, ST, M. Kes di Pendopo Gubernur Kalbar. Rabu (7/8/2024) malam

Menurut Bupati Sambas Satono, diberikannya Penghargaan ini lantaran seluruh desa di Kabupaten Sambas berstatus sebagai desa maju dan mandiri.

"Alhamdulillah, semua desa di Kabupaten Sambas sudah berstatus desa maju dan mandiri. Sehingga kita berhasil mendapat penghargaan ini," katanya.

Dijelaskannya, Pemkab Sambas telah berhasil mendorong percepatan pembangunan desa sehingga sudah tidak ada lagi desa tertinggal di wilayah Kabupaten Sambas.

Untuk bisa berstatus maju maupun mandiri, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi. Utamanya memenuhi persyaratan dalam Indeks Desa Membangun. 

"Banyak sekali indikatornya. Sehingga tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini. Indeks Desa Membangun melalui analisis yang akhirnya bisa kita selesaikan bersama," ungkapnya. 

Dengan diterimanya Penghargaan tersebut, Bupati Satono berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun desa-desa di Kabupaten Sambas melalui Dana Desa.

Selain itu, peran Kepala Desa hingga perangkat di bawahnya patut juga diapresiasi, sehingga pembangunan sumber daya manusia maupun segala fasilitas, sarana prasarana maupun infrastruktur di masing-masing desanya, bisa berlangsung secara berkelanjutan.

" kepada masyarakat di semua desa se-Kabupaten Sambas saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dalam menciptakan desa yang terus maju dan mandiri," Pungkasnya. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini