Kondusifitas Pemilu Kunci Keberhasilan Pembangunan

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
 - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengapresiasi penyelenggaraan pelaksanaan pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupayi dan Bakal Calon Bupati Pilkada Sambas periode 2025-2030 yang dilakukan oleh KPUD Sambas.

“Alhamdulillah pelaksanaan pendaftara Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Sambas sepertinya sudah selesai, ada tiga pasang yang mendaftar dan berjalan aman lancar, kita mengapresiasi KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan yang telah bekerja dengan baik dan sigap, satu tahapan penting sudah kita lewati dengan kondusif,” ungkap Erwin Johana, Kamis (29/08/2024)

Pilkada yang sejuk dan aman kata politisi PKB tersebut merupakan kunci keberhasilan Pembangunan oleh pemerintahan terpilih, sehingga kondusifitas adalah harga mati yang tidak boleh ditawar lagi.

“Kemajemukan Kabupaten Sambas merupakan berkah yang patut kita syukuri bersama, kondisi Kabupaten Sambas yang saat ini terus aman dan kondusif menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya, karena itu Pilkada Sambas kita harapkan tidak menjadi ajang perpecahan yang merugikan namun sebuah kompetisi positif dan demokratis untuk memperoleh pemimpin yang berkualitas,” paparnya.

Erwin Johana juga menekankan bagaimanapun dan seruncing apapun persaingan, semua harus diputuskan secara Langsung Umum Bebas dan Rahasia melalui hasil penghitungan kotak suara.

[cut]

“Oleh karenanaya kita mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas, untuk  tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan persaudaraan kita, bagaimanapun juga kita semua adalah satu keluarga yang besar, masyarakat Kabupaten Sambas yang ingin daerahnya maju,” tuturnya.

“Jangan kita mengkonsumsi isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) apalagi menyebarkannya, baik itu dari mulut ke mulut atau melalui media sosial, jangan pula kita semua terlibat dalam kampanye negatif yang bisa menjurus kepada perbuatan fitnah, selalu saring sebelum share, sabar sebelum komentar,” pungkasnya. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini