Ketua DPRD Apresiasi Karnaval Tenun Sambas 2024

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
- Ketua DPRD Kabupaten Sambas H. Abu Bakar, S.Pd., mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sambas Karnaval Tenun Sambas 2024. Rabu (7/8/2024). 

"Dengan banyaknya festival dan karnaval seperti ini yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sambas bisa meningkatkan perekonomian UMKM yang ada di Kabupaten Sambas," ungkapnya. 

Dia berpesan acara seperti tersebut sangat menarik minat wisatawan dan tentunya tidak kalah penting adalah sebagai wadah bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sambas. 

"Karena ini gawainya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas yang berkolaborasi dengan Dekranasda Kabupaten Sambas, kita perlu tahu juga seminggu yang lalu Gebyar SMP yang diselenggarakan di Desa Sekura juga sangat sukses acaranya dilanjutkan dengan menuju Sambas berkah berkemajuan," katanya.

[cut]

Kain tenun khas Sambas selain digunakan untuk acara formal juga bisa dikombinasikan dengan event seni budaya.

"Harapannya kegiatan seperti ini harus diagendakan setiap tahunnya dan diselenggarakan lebih baik dan lebih meriah demi meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Sambas khususnya untuk melestarikan warisan budaya Sambas yakni kain tenun Sambas," pungkasnya. (Adv) 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini