Kedamaian Kunci Proses Demokrasi Sukses

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Sambas, Yacob Pujana yakin dan Percaya masyarakat Sambas dapat melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara damai.

“Saya  yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Sambas pada umumnya cukup dewasa dalam menghadapi pemilu, Pileg, Pilpres maupun Pilkada, khususnya pelaksanaan demokrasi yang akan kita laksanakan di Kabupaten Sambas,” katanya. Jumat. (30/8/2024).

Kata dia, hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa tahun sebelumnya, tidak terjadi kerusakan dan kericuhan selama Pilkada.

“Ini dibuktikan sejak pelaksanaan pemilu sejak jaman reformasi sampai hari ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan, perusakan dan aksi demontrasi khususnya di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

“Kita menginginkan, Pilkada Sambas ini dapat terlaksana dengan aman dan tentram, tidak terjadi permasalahan antar sesama suku yang ada di Kabupaten Sambas,” sambungnya.

Yakob juga berharap, Pilkada di Kabupaten Sambas dan demokrasi ini dinikmati bersama dengan suka cita.

[cut]

“Diharapkan hal yang sama juga dalam Pilkada tahun 2024 ini kita dapt menjaga rasa persatuan kita, berbeda pendapat hal yang biasa, namun jangan sampai memberikan ujaran kebencian sesama kita,,” harapnya.

“Mari kita sama-sama menikmati pesta demokrasi .Namanya pesta harus diikuti dengan  penuh kegembiraan dan kebahagian tanpa kekerasan,” pungkasnya. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini