298 Calon Jemaah Haji 2025 Ikuti Sosialisasi Kesehatan

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
 - Sebanyak 298 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 2025 mengikuti Sosialisasi Kesehatan dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sambas.

Sosialisai yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H Satono. Jumat (2/8/2024) di Aula BKSDMAD Sambas.

Bupati Sambas, Satono, dalam sambutannya mengatakan dalam menjalankan ibadah haji yang dibutuhkan adalah fisik yang kuat dan sehat.

"Tadi sudah disampaikan oleh Kadis Kesehatan dan Kepala Kantor Agama, banyak hal yang harus disiapkan oleh seluruh CJH, istiqomah yang dikatakan pak kemenag, mampu sehat," katanya.

Dia menambahkan, para CJH harus mempersiapkan fisik dengan baik, dengan rutin berolahraga dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Tadi disampaikan oleh pak kadis kesehatan jangan makan yang berpotensi menjadi hipertensi dan diabetes, boleh makan daging dan minum yang manis-manis tapi tidak berlebih, " ujarnya.

Bupati Satono juga menghimbau agar para CJH jujur terkait kesehatan karena hal tersebut sangat fatal.

"Jujur, jangan sampai membohongi petugas kesehatan, karena sudah pernah kejadian dulu pada tahun 2009 saat saya masih mengurus persiapan haji, di Sambas lolos tapi sampai batam gagal berangkat, " Pungkasnya. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini