Selamat Hari Anak Nasional, Anwari tegaskan Pentingnya Perlindungan Terhadap Anak

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
– Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 30 Juli, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari S.Sos., M.A.P., mengatakan pentingnya menjaga dan melindungi anak.

HAN 2024 mengusung tema adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Tema ini menyoroti pentingnya perlindungan anak untuk mewujudkan kemajuan nasional.

“Selamat Hari Anak Nasional. Anak-anak kita hari ini adalah generasi emas di masa yang akan datang,” ucapnya.

Perayaan Hari Anak Nasional yang digelar setiap tahunnya penting dilakukan karena bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan hak-hak anak dan mendorong upaya kolektif dalam mewujudkan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

“Selain itu, peringatan hari anak ini juga merupakan momentum untuk mempromosikan perlindungan anak dari berbagai isu, termasuk kekerasan dan eksploitasi. Terlebih lagi di Kabupaten Sambas masih banyak kasus kekerasan yang dilakukan terhadap anak,” kata legislator Partai Gerindra.

Kasus kekerasan terhadap anak masih marak terjadi di Kabupaten Sambas, bahkan pelaku kekerasan terhadap anak dilakukan oleh orang terdekat.

“Melalui peringatan HAN ini orang tua juga diharapkan semakin meningkatkan perannya terhadap anak-anak. Orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya di dunia digital dan lingkungan sekitarnya,” tegas Anwari.

Dia mengajak seluruh stakeholder untuk menjadikan momentum HAN untuk refleksi diri terlebih kepada orang tua, pemerintah dan pendidik agar lebih memperhatikan hak-hak anak.

“Demi terciptanya generasi yang tangguh, cerdas dan bisa bersaing di masa depan, kita harus berperan untuk menyiapkan anak-anak kita di masa yang akan datang. Apa yang kita siapkan dan kita didik anak kita hari ini adalah apa yang akan kita tuai di masa depan,” Pungkasnya. (Adv)

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini