Peringatan HKG PKK Ke-52, Bupati Satono Berpesan Mari Berkarya, Berinovasi dan Gali Potensi

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas
– Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghadiri Hari Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Sambas Tahun 2024 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Selasa (2/7/2024).

Kegiatan peringatan HKG PKK ke-52 mengusung tema Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucapkan terima kasih banyak kepada TP PKK Kabupaten Sambas dan Panitia Pelaksana yang telah luar biasa menyiapkan agenda-agenda memperingati HKG PKK ke-52 pada tahun 2024.

“Tahniah kepada Ibu-ibu PKK semuanya yang telah berkiprah luar biasa dalam rangka ikut serta mengambil bagian mendorong percepatan pembangunan nasional, pembangunan Indonesia raya khususnya pembangunan yang selaras dengan visi misi Sambas Berkemajuan,” ucapnya.

Selaku Bupati Sambas, Satono banyak menitipkan harapan kepada PKK untuk terus berkarya lebih banyak dalam rangka mendorong percepatan percepatan pembangunan Kabupaten Sambas.

“Saya melihat bapak ibu kita ini luar biasa bukan karena ketuanya istri bupati namun jujur saya sampaikan prestasi-prestasi yang dilakukan kerja-kerja dan karya-karya yang dilakukan oleh PKK bisa bahkan mengarahkan OPD yang ada di lingkungan Pemda Sambas,” ujarnya.

[cut]

Bupati Satono menuturkan telah melihat ada video ibu-ibu PKK yang panen sayuran kembang kol di Sungai Serabek, untuk didorong agar Sungai Serabek jadi penghasil Kembang Kol.

“Ini luar biasa melihat karya-karya yang patut kita dorong. Oleh karena itu, ini sudah menjadi amanah dan ada peraturan presiden resmi yang diamanahkan kepada seluruh kepala daerah yang ada di tingkat provinsi, kabupaten kota bersinegri berkolaborasi mensukseskan program-program PKK di tingkatnya masing masing termasuk di wilayah kecamatan,” tuturnya.

Jangan segan-segan dan jangan tanggung-tanggung karena 10 program unggulan PKK itu bagian dari pada untuk mensukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas.

Ia mengatakan tugas kita ke depan sangat berat, karena berat tentu tidak mungkin dipukul oleh seorang Bupati. Tidak mungkin dan tidak mampu dipikul oleh seorang Camat. Tidak mungkin tidak mampu dipukul oleh seorang Kades. Oleh karena itu kebersamaan gotong-royong sinergi itu patut menjadi pilar utama dalam rangka mensukseskan seluruh program yang telah kita agendakan bersama.

“Saya melihat proses pembangunan yang dilakukan bersama sama kita sudah luar biasa sudah cukup positif untuk itu saya berpesan kepada kita semua jangan pernah berpuas diri sehingga berhenti sampai di sini, harus terus melakukan inovasi – novasi dan kreasi-kreasi untuk mendorong agar potensi-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Sambas dapat ter ekspos dan dapat kita gaungkan,” pungkas Satono. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini