Bupati Satono Belarak Pimpin Peringatan HUT ke-25 Kota Sambas

Sebarkan:



Ninemedia.id, Sambas - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., memimpin Upacara Peringatan HUT ke-25 Kota Sambas dan Hari Jadi ke-393 Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas di Halaman Kantor Bupati Sambas. Senin, (15/7/2024).

 

Upacara peringatan tersebut juga dimeriahkan dengan Festival Belarak antar OPD di Lingkungan Pemkab Sambas dalam rangka Hari Jadi ke-25 Kota Sambas dan HUT ke-393 Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas. 

 

"Walaupun dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dan semangat kita bersama dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-393 dan Hari Jadi Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-25 yang mengambil tema besar yaitu Kabupaten Sambas saprahan semangat menjemput berkah Sambas berkemajuan," ucapnya. 

 

Tema ini menggambarkan semangat mensyukuri dan mengambil keberkahan dari seluruh pencapaian pembangunan yang telah terlaksana selama 25 tahun perpindahan ibukota kepada Sambas dari Singkawang ke Kota Sambas tercinta. 

 

Esensi dari sebuah pertambahan usia  kata Bupati Satono adalah bagaimana dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah Azza wa Jalla serta bagaimana semua dapat merefleksikan sebagai karunia tersebut dalam suatu resolusi positif agar dapat lebih baik dan bermanfaat kedepannya. 

 [cut]

"Peringatan Hari Ulang Tahun Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke-25 merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas keberhasilan perjuangan orang-orang tua kita terwujudnya pengembalian Ibu Kota Kabupaten Sambas merupakan perjuangan yang panjang yang bersejarah bagi Kabupaten Sambas," tuturnya.

 

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sambas saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dedikasi yang diberikan selama ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan ganjaran amal ibadah atas segala bentuk pengabdian yang telah diberikan. Saat ini para sesepuh kita, para penggagas kita pengembalian ibu kota telah banyak yang tiada namun semangat perjuangan harus tetap diteruskan," katanya. 

 

Aktivitas pemerintahan pembangunan dan masyarakat yang dilakukan selaras dengan kemampuan serta upaya yang dimiliki dengan mengoptimalkan sumber daya yang didukung oleh partisipasi dan kontribusi aktif dari berbagai elemen dan sektor. 

 

"Terus jadikan sebagai sebuah refleksi diri perjalanan pemerintahan daerah selama 25 tahun memiliki nilai penting dan strategis untuk melihat sejauh mana kinerja yang telah dicapai daerah selama ini," ujar Satono. 

 

Pembangunan kata Bupati Satono, merupakan proses yang berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat tahapan dan periode pembangunan daerah yang saat ini dilaksanakan tentunya menjadi tanggung jawab bersama melalui sembilan program unggulan daerah, yang telah dicanangkan guna wujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk mewujudkan tujuan otonomi daerah tentunya harus kita dukung dan perjuangkan bersama. 

 

"Untuk itu maka profesionalisme kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dari semua pihak menjadi kunci keberhasilan kita bersama dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Sambas yang kita cintai. Karenanya momentum peringatan HUT ke-25 Kota Sambas dan Hari Jadi Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas yang ke-393 ini harus menjadi energi baru dan semangat baru dalam menetapkan dan menegaskan langkah kita bersama dan ikhtiar untuk memajukan Kabupaten Sambas yang kita banggakan," tutup Bupati Satono. (Adv) 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini