Anwari Harap SD Pusaka Nusantara Berkontribusi Tingkatkan IPM Kabupaten Sambas

Sebarkan:

 


Ninemedia.id, Sambas – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, S.Sos., M.A.P., mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya sekolah SD Pusaka Nusantara Sambas. Jumat (31/5/2024).

“Saya menyambut baik atas peresmian SD Pusaka Nusantara Sambas yang bertaraf internasional di Kabupaten Sambas. Dengan dibangunnya sekolah ini semoga dapat memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan khususnya untuk sekolah dasar,” tuturnya.

Anwari juga berpesan kepada Yayasan dan pihak sekolah untuk selalu kompak dalam memajukan sekolah serta mendukung minat dan bakat yang dimiliki siswa.

“SD Pusaka Nusantara nantinya jika telah berkembang dengan baik dan pesat, diharapkan meningkatkan jenjang pendidikan hingga ke SMP dan SMA serta fasilitas-fasilitas yang mendukung untuk belajar siswa,” pesannya.

Hal yang menjadikan pembeda dari sekolah ini adalah terdapat mata pelajaran bahasa inggris dan mandarin yang diajarkan kepada murid setiap harinya.

Selain itu, ruangan kelas juga hanya diisi oleh paling banyak 20 murid dalam satu kelasnya agar belajar menjadi nyaman dan kondusif.

Adapun untuk fasilitas sekolah terdapat ruang kelas ber-ac, klinik sekolah, cctv sekolah hingga proyektor setiap kelasnya.

Terakhir, Ia berharap sekolah tersebut juga dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Semoga SD Pusaka Nusantara Sambas ini dapat berkembang dengan baik dan tentunya berkontribusi positif untuk menyumbang IPM di Kabupaten Sambas,” tutup Anwari. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini