Kepengurusan KAHMI Kota Pontianak Sah di Lantik

Sebarkan:

Foto: Ketua MW KAHMI Kalbar, Isnaini saat menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua MD KAHMI Kota Pontianak, Imam Abu Hanifah. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Kepengurusan Majlis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kota Pontianak resmi dilantik. Pelangi ini dilaksanakan di di Ballroom Hotel Mercure, Sabtu 12 November 2022. 

Pelantikan yang mengusung tema, Konsolidasi Organisasi Kota Pontianak yang maju dan Bahagia. Dalam sambutannya, Ketua MD KAHMI Kota Pontianak, Imam Abu Hanifah mengatakan setalah di lantik para pengurus MD KAHMI harus segera menunjukkan eksistensinya melalui bidang-bidang yang ada kepengurusan.

Baca Juga: Kabupaten Mempawah Juara Umum MTQ Ke-XXX Provinsi Kalbar

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Doakan E-Sport Sumbang Emas di Porprov

"Sekarang kita sudah resmi menjadi pengurus KAHMI Kota Pontianak. Sudah banyak harapan dan program yang diharapakan bisa direalisasikan kedepan," katanya.

Diungkapkan oleh dia, kedepan mereka akan fokus pada bagaimana pemberdayaan masyarakat melalui sektor UMKM yang dirasakan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Pontianak.

Baca Juga: Milenial Kalbar Deklarasikan Diri sebagai Pejuang Anies-AHY

Baca Juga: Breaking News : Jembatan Gantung Gelamak, Tebas Putus

"Kota Pontianak secara infrastruktur dan kebersihannya sudah sangat baik dan di puji oleh para pengunjung yang datang ke Kota Pontianak. Lalu selanjutnya adalah bagaimana kita mewujudkan Kota Pontianak yang maju dan Bahagia," ungkapnya.

"Maka beberapa hal yang perlu kita lakukan adalah perlu penguatan secara ekonomi, sebagai benteng dari ancaman Resesi Ekonomi yang di perkirakan terjadi pada tahun 2023," sambung Imam.

[cut]

Kata dia, KAHMI mesti belajar dari Krisis Moneter pada 1998, yang mana waktu itu perekonomian Indonesia betul-betul terdampak. 

Karenanya, KAHMI perlu ambil peran dengan melakukan penguatan terhadap UMKM di Kota Pontianak yang bisa di lakukan oleh anggota KAHMI dan Forhati.

Baca Juga: Bertemu Wamendagri, Sambas Nyatakan Siap Sukseskan Pemilu 2024

Baca Juga: Emak-emak di Paloh Antusias Bertemu Bupati Satono dan Ikuti Senam Germas

"Dan ini juga selaras dengan program Pemerintah yang akan mengintervensi UMKM untuk memperkuat struktur ekonomi di level masyarakat di tengah Resesi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MW KAHMI Kalimantan Barat, Isnaini mengatakan sinergitas antara pengurus sangat penting dilakukan. Dia juga menyambut baik keinginan MD KAHMI Kota Pontianak untuk melakukan pemberdayaan pada UMKM. 

"Sinergitas dalam organisasi sangat penting. Sama seperti yang tema yang kita angkat yakni Konsolidasi Organisasi," tutupnya. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini