Bupati Satono Hadiri Rakornas Toponimi di Jakarta

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono saat menghadiri kegiatan Rakornas Toponimi di Jakarta. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono hadir dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Grand Horison Serpong, Tangerang, Provinsi Banten,  Kamis 10 November 2022.

Pada Rakornas yang dibuka oleh Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo. Bupati Satono mengatakan pertemuan itu membahas mengenai Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah.
Dengan bertajuk Tertib Administrasi Batas Daerah, Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintah Merupakan Momentum dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan sebagai wilayah yang ada di perbatasan Negara dan memiliki 19 Kecamatan dan 195 Desa. Pemerintah Kabupaten Sambas sangat perlu memperhatikan tentang Toponimi dan Batas Daerah menjelang Pemilu 2024.

"Kebijakan Toponimi itu berkaitan penamaan satu wilayah, seperti desa dan dusun misalnya," katanya.



"Itu tentu besar sekali pengaruhnya di Pemilu 2024 berkaitan dengan data KPU dan lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu lainnya. Tujuannya untuk mensukseskan Pemilu 2024," tuturnya.

Untuk diketahui, pad kegiatan itu hadir juga Kementerian dan Lembaga terkait seperti Kemenko Marves, Kemenkeu, Kementerian ATR/BPN, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Kelautan dan Perikanan, BRIN, BPS, KPU, serta Direktorat Topografi TNI AD. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini