Orang Muda Ganjar Melawi Gelar Tournament E-Sport

Sebarkan:

FOTO - Peserta tournament mobile legend bang bang yang diselenggarakan Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi di Dapoer Umak Melawi. Selasa 04 Oktober 2022. (IST)

Ninemedia.id,. MELAWI - Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi mengelar tournament mobile legend bang bang di Cafe Dapoer Umak Melawi. Selasa 04 Oktober 2022.

Tournament yang berjalan sejak seminggu lalu, diikuti 22 team yang terdiri dari 110 orang anak-anak muda di Kabupaten Melawi.

Kegiatan turnament tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi. Dengan tujuan untuk membuka ruang untuk anak-anak muda menyalurkan minat dan bakat nya di bidang e-sport. 

BACA JUGA - Kronologi Ayah Bunuh Istri dan Anak di Desa Kenyabur, Ketapang Kalbar

BACA JUGA - Kronologi ASN di Pemangkat di Temukan Meninggal Bunuh Diri

Koordinator daerah Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi Leonardy Eka Saputra menuturkan bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan perkembangan minat anak-anak muda di Kabupaten Melawi yang mulai giat mengasah diri dan kemampuannya di dunia e-sport, namun memang belum masif diselenggarakan event yang menampung bakat anak-anak muda di Kabupaten Melawi. 

"Kita sadar bahwa minat anak-anak Melawi dibidang e-sport cukup tinggi, maka dari itu kita selenggarakan turnamen kecil-kecilan ini untuk mulai mewadahi bakat dan minat anak-anak muda di Melawi," Tutur Leon.

E-sport memang salah satu cabang olahraga yang banyak digandrungi anak-anak muda masa sekarang, dengan pesat nya perkembangan teknologi yang menjamur terutama di bidang game yang menghadirkan sensasi yang berbeda membuat anak-anak muda sangat antusias menyambut perkembangan yang terjadi di dunia game online. 

Namun dalam perkembangannya perlu upaya untuk memberikan wadah bagi anak-anak muda ini sebagai bentuk pengawasan, agar trend game online ini tidak terlampau batas dan menjadi hal yang negatif.


Steper Vijaye Koordinator Orang Muda Ganjar Kalimantan Barat merespon positif usaha yang telah dilakukan oleh pengurus daerah Orang Muda Ganjar Kabupaten Melawi, selain menjadi wadah untuk membangun atmosfer kompetisi turnamen ini dilaksanakan juga sebagai upaya untuk mengarahkan anak-anak muda yang suka bermain game online ke hal yang positif. Seperti jiwa sportivitas, kekompakan, dan saling menghargai satu-sama yang lainnya. 

"Saya kira ini hal yang positif, tentunya selain berkompetisi para peserta bisa belajar tentang sportivitas, kekompakan dan saling menghargai satu dan lainnya. Nilai-nilai itu yang kita harapkan ada di anak-anak muda" Pungkasnya. (Ant)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini