Momentum Sumpah Pemuda, Satono Ajak Semua Elemen Bersatu Membangun Bangsa

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono saat bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, di halaman Kantor Bupati Sambas. (istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas Satono bertindak sebagai inspektur upacara  dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, di Halaman Kantor Bupati Sambas, Jumat 28 Oktober 2022.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, ASN, TNI, Polri, Mahasiswa dan Pelajar.

Pada kesempatan itu, dia mengajak pemuda dan seluruh peserta upacara untuk bersatu membangun bangsa.

Baca Juga: Komisi 1 DPRD Sambas Konsultasi ke DPMD Kalbar

Baca Juga: Satono Takziah ke Rumah Orang Tua Sekda Sambas

"Bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, kita mengangkat tema Bersatu Bangun Bangsa," katanya.

Lebih lanjut Satono mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya bersama untuk menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, di pelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan.


Foto: Bupati Sambas, Satono berfoto bersama Forkopimda Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Dan kemudian untuk dijadikan sebagai teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Baca Juga: Bupati Satono Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Mumtaz

Baca Juga: Fraksi PDI-P Ingatkan Prioritas Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan

"Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita, bagaimana menyikapi perbedaan sikap, suku agama ras dan kultur, serta berbagai kepentingan untuk dijadikan kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan bangsa," katanya.

Karenanya kata dia, sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu, telah menjadi tonggak yang kuat menuju kemerdekaan.

"Peran pemuda dalam membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan, telah menghantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa," tutupnya. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini