15 Siswa SMP/SMA Lolos Lomba Pidato Piala Bupati

Sebarkan:

Foto: Pamplet malam puncak lomba Pidato tingkat SMP, SMA dan SMK sederajat se-Dapil 3, Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Sebanyak 15 Siswa-siswi tingkat SMP dan SMA sederajat, yang berada dari wilayah Semparuk, Pemangkat, Salatiga, Selakau dan Selakau Timur ikut berkompetisi merebut piala lomba pidato Bupati Sambas, Jumat 2 September 2022.

Dikatakan ketua panitia penyelenggara, Amiruddin kegiatan itu dilaksanakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77. Yang dipusatkan di Era Media dan Era Cafe, Kecamatan Pemangkat. 

"Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa dari SMP, SMA dan SMK sederajat di Dapil 3. Rangkaian kegiatannya, dibagi menjadi dua tahapan pertama adalah penyisihan dan kedua adalah Babak final," katanya.



Dijelaskan Amir, dilaksanakan kegiatan yang bertajuk Lomba Pidato Hari Kemerdekaan, yang memperebutkan piala Bupati Sambas ini sengaja digelar untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Sambas. 

Dengan demikian kata dia, sedikit banyaknya akan mengasah ilmu kepemimpinan dan kepiawaian dalam berpidato di kalangan siswa-siswi sejak usia dini. 

"Ini adalah salah satu program kita untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK sederajat. Supaya ada kompetensi yang memacu akademik anak-anak kita untuk belajar, berkarya dan mempresentasikan hasil gagasan mereka," tegas Amir. 



Kegiatan ini disambut baik oleh banyak pihak. Terdapat puluhan sekolah yang berpartisipasi di kegiatan tersebut. Dan juga di dukung oleh Dinas Pendidikan, Badan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan dan juga RSUD Pemangkat. 

"Untuk malam final akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu, di Era Cafe dan Era Media. Insyaallah, akan di hadiri oleh Bupati Sambas," tutupnya. (Zal)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini