Warga Sambas Diterkam Buaya di Sinka Zoo, Begini Pengakuan Saksi

Sebarkan:

FOTO - Kondisi Ilham (43) Warga Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas korban Buaya Sinka Zoo, Tanjung Bajau, Kota Singkawang. (Ist)

Ninemedia.id,. SINGKAWANG - Ilham (43) Warga Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Pasalnya Ia disambar buaya saat hendak mencuci tangan hingga tangan kanannya putus. Kejadian itu di Sinka Zoo, Tanjung Bajau, Kota Singkawang pada Kamis 09 Juni 2022 sekitar pukul 13.00 WIB

Saksi kejadia, Fery mengatakan kejadian naas tersebut berawal saat ban belakang mobil yang mereka kendarai bocor tepat di depan kandang rusa dan kolam yang saat itu belum diketahui berisi buaya.

Usai mengganti ban, Kata Dia Ilham berinisiaf mencuci tangannya. Matanya kemudian mengarah ke kolam yang tampak kosong tersebut. Ia mengaku sempat menyarankan Ilham untuk mencuci tangan di WC yang berada tidak terlalu jauh dari lokasi tersebut.

Namun, saat itu Ilham tak mengindahkan saran Feri, Ilham malah mengatakan tidak dan tetap bergegas menuju kolam untuk mencuci tangan.

"Tapi waktu itu dia bilang tidak apa-apa cuci tangan disitu saja (sambil menunjuk ke kolam buaya), kemudian Ilham melompati pagar yang tingginya satu meter untuk menuju ke air di kolam tersebut. Saat berjongkok, Ilham seketika diterkam buaya dan ditarik masuk kedalam kolam," jelas Fery. Jumat 10 Juni 2022.

Kemudian, lanjut  Fery, Ia dan keluarganya yang kaget melihat Ilham seketika histeris berteriak meminta pertolongan. Namun, saat itu tidak ada satupun orang yang berada di dekat lokasi kejadian.

"Saya tidak dapat berbuat banyak lantaran takut untuk masuk ke area kolam buaya tersebut," imbuhnya.

Saat itu, Fery juga merasa syok. lantaran Ia Fery melihat langsung Ilham bergumul dengan buaya di dalam kolam tersebut.

"Habis itu, berberapa menit kemudian Ilham berhasil lari keluar dari kolam dan berjalan menuju keluar pagar. Namun, tangan kanan Ilham sudah hilang, serta bagian tubuh lainnya mengalami luka-luka.," ungkapnya.

Setelah itu, Kata Fery pamannya yang juga berada dilokasi langsung membawa Ilham ke rumah sakit.



Fery mengatakan kejadian ini begitu cepat. Ia juga mengaku bahwa korban dan Dirinya sendiri tidak mengetahui kolam tersebut berisi buaya. Pasalnya, Dirinya tidak melihat ada plang buaya di depan kolam. Sedangkan kolam tersebut, Ia katakan seperti kolam kosong yang tidak terpakai.

"Kita semua tidak tahu ada buaya disitu, tidak ada plangnya, saya sendiri juga mengira kolam itu kolam kosong yang tidak terpakai," katanya.

Sementara itu, Budianto satu diantara penumpang mengaku bahwa saat itu Dirinya terkejut karena tiba-tiba rekannya keluar dalam kondisi tangannya sudah putus.

”Saya terkejut, dana saya sesalkan tak ada plang tadi,” imbuhnya. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini