Jadwal Indonesia Vs Nepal : Penentuan Nasib Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebarkan:



Ninemedia.id, PONTIANAK,- Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga kualifikasi Piala Asia, yang akan di helat pada 2023 mendatang. 

Kali ini, Indonesia tergabung satu grub dengan Kuwait, Jordania dan Nepal, dalam satu grub kualifikasi. Indonesia sendiri, tergabung di Grub A putaran ketiga. 

Besok Indonesia akan menghadapi Nepal pada laga hidup-mati di Kualifikasi Piala Asia 2023. Bisakah Garuda terbang tinggi ?.

Saat ini timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan raihan 3 poin, setara Kuwait di posisi ketiga, Indonesia unggul head to head atas Kuwait.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa Sambas Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati

Baca Juga: Kronologi Lakalantas di Jalan Lingkar Galing, Kecamatan Galing

Ada Yordania di posisi teratas dengan 6 poin. Sementara Nepal belum bisa meraih satu angka pun dan menjadi juru kunci klasemen.

Situasi tersebut membuat laga terakhir Grup A akan berjalan panas karena tiga tim teratas masih bisa lolos. Indonesia menghadapi Nepal dan Yordania beradu dengan Kuwait.

Kemenangan atas Nepal rupanya belum cukup meloloskan Indonesia ke putaran final karena masih menunggu hasil partai Yordania vs Kuwait. Jika Kuwait menang, maka ada tiga tim yang sama-sama punya enam poin.

BACA JUGA - Sekda Ferry Madagaskar Temui Masa Aksi di Depan Kantor Bupati

Baca Juga - Satono Minta Masyarakat Sukseskan Gerakan Sambas Berzakat

Selain itu, Indonesia berada di urutan terbawah klasemen lima runner-up terbaik. Sementara, Thailand, Kirgistan, dan India sudah meraih enam poin. Untuk itu, tim asuhan Shin Tae-yong itu wajib menang dengan skor sebesar-besarnya.

Ini berguna untuk modal penghitungan klasemen akhir runner-up nantinya. Indonesia memang masih bisa berharap tiga pesaingnya itu terpeleset di laga akhir, tapi alangkah baiknya jika mereka memikirkan nasibnya sendiri dulu.

Itu artinya Saddil Ramdani dkk. harus bisa tampil maksimal untuk meraih kemenangan. Apakah Indonesia bisa meraih tiket Piala Asia pertamanya sejak 2007? Kita tunggu saja.

Laga yang dimainkan di Stadion Internasional Jaber al-Ahmad, Kuwait City ini akan ditayangkan pada Rabu 15 Juni 2022 pukul 02.15 Waktu Indonesia Barat. 

Klik di Sini Untuk Menonton Live Streaming Kualifikasi Piala Asia, Indonesia Vs Nepal

Live Youtube Indonesia Vs Nepal

Pada liga ini, Shin Tae-yong bertekad untuk membawa Indonesia lolos ke Piala Asia, yang akan di helat pada 2023 mendatang. (Red2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini