BREAKING NEWS - Jokowi Resufle Kabinet, Brikut Daftar Namanya

Sebarkan:

FOTO - Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan menteri baru untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju (Dok. Biro Setpres)

Ninemedia.id,. JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan resufle Kabinet Indonesia Maju. Ada sejumlah menteri dan wakil menteri yang di copot dalam reshuffle tersebut, serta mengangkat beberapa orang baru untuk membantunya dalam kerja-kerja pemerintahan. 

Jokowi mengumumkannya di Istana Negara pada hari ini, Rabu 15 Juni 2022 pagi. Ada dua nama baru yang ditunjuk Presiden untuk menggantikan menteri yang dicopot. Salah satunya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan. Pria yang akrab disapa Zulhas itu akan menggantikan Mendag sebelumnya Muhammad Luthfi.


BACA JUGA - DPRD Minta Kepala Dinas Yang Baru di Lantik Segera Rumuskan Program Kerja

Lalu terdapat nama mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hadi akan menggantikan Sofyan Djalil yang telah menduduki jabatan itu sejak 2016 lalu.

Posisi wakil menteri di kabinet Jokowi juga akan mengalami perombakan. Salah satunya Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni akan dilantik menjadi Wakil Menteri ATR/BPN, menggantikan sesama kader PSI Surya Tjandra yang telah menduduki jabatan tersebut sejak 2019 lalu.

Sementara itu, Jokowi juga menempatkan dua orang pada posisi kosong wakil menteri dalam Negeri (Wamendagri) dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan.


BACA JUGA - Kronologi Lakalantas di Jalan Lingkar Galing, Kecamatan Galing

Dua tokoh yang akan mengisi posisi itu yakni Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Watipo dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Adapun daftar nama menteri dan wakil menteri yang dicopot, sebagai berikut : Pertama, Menteri Perdagangan, Muhammad Luthfi, Kedua, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Ketiga, Wakil Menteri ATR/BPN: Surya Tjandra.

Sedangkan nama-nama baru menteri dan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni : Pertama, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan, Kedua, 
Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN, Ketiga, Raja Juli Antoni sebagai  Wakil Menteri ATR/BPN, Keempat, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Kelima, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini