DPRD Berharap Sambas Bisa Belajar dari Sleman Untuk Mengelola Pariwisata

Sebarkan:

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, menerima plakat dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Drs H Ramzi mengemukakan, Kabupaten Sleman memang menjadi satu diantara daerah yang dikenal sektor pariwisatanya, Selasa 24 Mei 2022. 

Menurutnya, dari data dan informasi yang diterima para anggota DPRD saat pertemuan dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menurut Ramzi, harus bisa dioptimalkan dan dijabarkan dengan baik oleh Pemda Kabupaten Sambas.

Baca Juga: DPRD Serap Strategi Pariwisata Sleman, Yogyakarta

Baca Juga: Bupati Sambas Silaturahmi Bersama Fadli Zon di Pontianak

"Strategi Kabupaten Sleman, kita akui sangat baik, dimana mereka memasarkan pariwisata mereka dengan sasaran yang luas yakni ke tahap nasional maupun internasional," katanya. 

Strategi itu kata dia sangat baik dan bisa menarik banyak kunjungan wisatawan ke daerah mereka. 

Dampaknya jelas Ramzi, jelas akan meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sleman.

Baca Juga: BREAKING NEWS – Akibat Konsleting Listrik, Kios Telur di Dusun Nurul Huda Kubu Raya Terbakar

Baca Juga: Mantan Komisioner KPU RI Asal Kalbar, Tutup Usia

Hal inilah menurut dia agar bisa di contoh oleh Kabupaten Sambas agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sambas. 

"Dan mereka menargetkan banyaknya kunjungan wisatawan ke daerah mereka yang dipastikan akan berdampak pada geliat pertumbuhan perekonomian dari sektor perhotelan, kuliner mereka, hingga jasa lainnya. Sehingga itu berdampak pada PAD mereka," tutup Ramzi. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini