Sambut Ramadhan, Pemkab Sambas dan PHBI Laksanakan Pawai Ta'aruf

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono saat melepas peserta pawai ta'aruf di halaman kantor Bupati. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono tiga kali melantunkan takbir, saat melepas peserta pawai ta'aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa (29/3) kemarin. 

Bupati Satono didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj Yunisa Satono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar. Selain itu, turut hadir juga jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait, pengurus PHBI, dan tokoh agama serta masyarakat sebagai peserta.

Kata Bupati, tahun ini pawai ta'aruf dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Empat Hari Menghilang, Harianto di Temukan Meninggal Dunia

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Di Kebun Karet, Dusun Sebetung Tebas

"Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Tahun ini pawai ta'aruf serentak kita lakukan di seluruh Kecamatan, kalau tahun-tahun sebelumnya semua dikumpulkan di Kantor Bupati. Hari ini kita ingin kemeriahannya terasa di setiap kecamatan," katanya. 

Bupati Satono mengatakan, pawai ta'aruf adalah agenda rutin di Kabupaten Sambas, sebagai tanda menyambut bulan suci Ramadan.


Foto: Bupati Sambas, Satono saat melepas peserta pawai ta'aruf di halaman kantor Bupati. (Istimewa)

Karenanya, guna menyambut bulan mulia, dia mendoakan agar mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga tahun depan pawai ta'aruf bisa digelar lebih meriah.

Baca Juga: Hilang Saat Membantu Ayah di Kapal, Remaja 15 Tahun di Temukan Tidak Bernyawa

Baca Juga: Bupati Ajak Kader HMI Wujudkan Sambas Berkemajuan

"Pawai ta'aruf Ramadan tahun ini tidak terlalu ramai, kita batasi setiap desa maksimal 20 orang saja, karena masih pandemi Covid-19. Tapi semangat umat Islam menyambut Ramadan 1443 Hijriyah tetap harus dilaksanakan," tuturnya.

Oleh karenanya, Bupati Sambas Satono mengucapkan terimakasih kepada pengurus PHBI Kabupaten Sambas yang telah melaksanakan kegiatan pawai ta'aruf tersebut. 

Dia juga menyampaikan bahwa dia optimis, ibadah puasa yang dilakukan masyarakat Kabupaten Sambas tahun ini berjalan lancar, diterima dengan sempurna oleh Allah SWT. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini