Satono Serahkan LKPD Kabupaten Sambas ke BPK

Sebarkan:

 

Foto: Bupati Sambas, Satono menyerahkan LKPD Kabupaten Sambas, ke BPK RI perwakilan Kalbar. (Istimewa/Dok.Humas Pemkab Sambas)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ferry Madagaskar, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021, ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalbar, Selasa 1 Maret 2022.  

LKPD 2021 tersebut diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar, Rahmadi, di kantor BPK RI, Perwakilan Kalbar, di Pontianak. 

Kata Bupati, penyerahan LKPD Kabupaten Sambas kepada BPK adalah sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah daerah atas kinerja selama tahun 2021. 

Baca Juga: Suriadi: Hasil Kunker Jadi Bahan Masukkan Untuk Perekrutan P3K

Baca Juga: Dalami Perekrutan P3K Sektor Pendidikan, Komisi IV Kunjungi Disdikbud Kota Pontianak

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan kewajiban sebagai Kepala Daerah yakni menyerahkan langsung LKPD 2021 ke BPK RI selaku lembaga kontrol yang berkewenangan mengaudit keuangan pemerintah," kata Bupati Satono.

Foto: Bupati Sambas, Satono menyerahkan LKPD Kabupaten Sambas, ke BPK RI perwakilan Kalbar. (Istimewa/Dok.Humas Pemkab Sambas)

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu menjelaskan, penyerahan LKPD 2021 ke BPK RI Perwakilan Kalbar tersebut sesuai amanat Undang-undang Nomor 1 tahun 2014 tentang Perbendaharaan Negara.

"Berdasarkan regulasinya, LKPD ini disampaikan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran. Jadi ini baru masuk awal Maret 2022. Kita bersyukur bisa menyerahkan LKPD ini sebelum batas waktunya habis," tegasnya.

Baca Juga: IMTEK Minta Setiap Desa Sosialisasi Bahaya Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Baca Juga: Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Ingin Pangkak Gasing Jadi Agenda Tahunan

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar, Rahmadi, mengapresiasi setinggi-tingginya Bupati Sambas yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, dengan menyerahkan LKPD 2021 tepat waktu sesuai peraturan perundang-undangan.

"Saya menerima LKPD 2021 dari Bupati Sambas ini dengan hati yang bahagia. Saya senang dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Satono selaku Bupati Sambas yang telah menyerahkan LKPD tepat waktu," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini