Rutan Sambas Jalin Sinergitas dengan Polres Sambas, Cek Senjata Api Rutin

Sebarkan:

 

Foto: Anggota Polres Sambas saat melaksanakan pemeriksaan senjata api di Rutan Kelas IIB Sambas. (Istimewa/Rutan Kelas IIB Sambas)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas menerima kunjungan Anggota Polres Sambas dalam rangka pemeriksaan senjata api sekaligus pengecekan kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. 

Dalam kunjungan kali ini Anggota Polres Sambas disambut langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Syarif Zaimil Aidil, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Perkelahian Mahasiswa Fisip Untan Terekam CCTV, Polisi Periksa Para Saksi

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Kasus Dugaan Penganiayaan Mahasiswa Fisip Untan

Karutan Sambas Priyo Tri Laksono, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Syarif Zaimil Aidil menerangkan bahwasanya kegiatan Pemeriksaan senjata api (senpi) ini sangat penting dilakukan oleh pihak Rutan.

Hal ini mengingat Senpi dan amunisi harus mendapatkan perhatian dan perawatan ekstra sebagai salah satu sarana dalam menghadapi gangguan keamanan yang sewaktu- waktu dapat saja terjadi.

Baca Juga: Wabup Rofi Sambut Kedatangan Kajari Sambas

Baca Juga: Hadiri Pisah Sambut Kajari, Ferdinan Doakan Ichwan Sukses

"Dengan perawatan dan pengecekan senpi dan amunisi ini untuk memastikan kondisinya agar selalu siap dipakai atau digunakan apabila diperlukan sewaktu-waktu, hal ini sebagai upaya deteksi dini Rutan dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban," katanya.

Untuk itu kata dia, jalinan kerjasama dan sinergitas antara Rutan Sambas dan Polres Sambas diharapkan bisa terus di tingkatkan agar kondisi sarana dan prasarana keamanan di Rutan Sambas bisa selalu dalam keadaan siap apabila digunakan sewaktu-waktu.

"Dan yang lebih penting guna menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sambas," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini