Bupati Sambas Tutup Gelaran Turnamen Pangkak Gasing

Sebarkan:


Foto: Bupati Sambas, Satono saat memainkan gasing di atas tangannya. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono, menutup gelaran turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022, yang dilaksanakan di objek wisata Danau Sebedang, Dusun Dare Nandung, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Minggu (27/3).

Pada kesempatan itu, Bupati Satono mengucapkan selamat kepada para pemenang dari turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022.

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Di Kebun Karet, Dusun Sebetung Tebas

Baca Juga: Hilang Saat Membantu Ayah di Kapal, Remaja 15 Tahun di Temukan Tidak Bernyawa

Kata dia, dirinya ingin agar olahraga tradisional seperti pangkak gasing dijadikan agenda tahunan yang harus dilestarikan.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada pemenang turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022. Saya ingin ke depan, pangkak gasing ini dijadikan agenda tahunan yang harus dilestarikan, saya sudah minta ke Dinas Pariwisata, biar mereka yang akan eksekusi," katanya.


Foto: Bupati Sambas, Satono saat memantau turnamen Pangkak Gasing, di Sebedang. (Istimewa)

Bupati Satono menjelaskan, bahwa turnamen pangkak gasing Bupati CUP 2022 sengaja digelar di Danau Sebedang. Karena mengingat Sebedang sebagai objek wisata andalan masyarakat Kabupaten Sambas khususnya warga Desa Sempalai Sebedang.  

Karenanya, event olahraga tradisional yang digelar di sana diharapkan sebagai sarana promosi dan edukasi kepada masyarakat luas, bahwa Kabupaten Sambas punya adat dan budaya tradisional yang menarik dan harus dilestarikan.

Baca Juga: Bupati Ajak Kader HMI Wujudkan Sambas Berkemajuan

Baca Juga: Hadiri Pangan Murah di Kecamatan Sejangkung, Satono Harap Dapat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

"Mudah-mudahan dengan adanya berbagai kegiatan kebudayaan yang digelar di objek wisata Danau Sebedang ini, bisa sekaligus mempromosikan Danau Sebedang sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Sambas," ungkapnya. 

"Pemerintah di masa Satono-Rofi berkomitmen akan membangun sektor wisata termasuk Danau Sebedang," tutup Bupati Satono. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini