Bupati Ajak Kader HMI Wujudkan Sambas Berkemajuan

Sebarkan:


Foto: Bupati Sambas, Satono saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan pengurus HMI Cabang Sambas. (Istimewa/Dok.Humad Pemda Kabupaten Sambas)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono, menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas, dan Seminar Daerah bertajuk "Memperteguh Arah Gerak HMI dalam Menghadapi Tantangan Digitalisasi di Daerah Perbatasan". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sambas, Minggu 27 Maret 2022. 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sambas, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, DPRD Kabupaten Sambas, Pengurus PB HMI, HMI Cabang se-Kalimantan Barat, Direktur Politeknik Negeri Sambas, Pengurus HMI Cabang Sambas, Kohati HMI Cabang Sambas dan para kader dan alumni.

Baca Juga: Hilang Saat Membantu Ayah di Kapal, Remaja 15 Tahun di Temukan Tidak Bernyawa

Baca Juga: Bupati Satono Resmikan Jembatan di Serat Ayon

Dikesempatan itu, Bupati Sambas menyampaikan bahwa peran serta HMI dalam pembangunan di Indonesia tidak lagi diragukan. 

"Saya mengucapkan selamat berkarya, selamat berbakti, dan selamat berjuang untuk Sambas Berkemajuan," katanya.

"HMI sudah berusia 75 tahun, berdiri 1947 dua tahun sejak Indonesia merdeka. Sudah tidak diragukan lagi, perjuangan HMI dalam mengisi pembangunan baik itu di daerah, sampai ke pusat," sambungnya.

Foto: Bupati Sambas, Satono saat memberikan sambutan di kegiatan pelantikan pengurus HMI Cabang Sambas. (Istimewa/Dok.Humad Pemda Kabupaten Sambas)

Bupati mengatakan, semangat perjuangan dan eksistensi HMI di Kabupaten Sambas harus tetap membara demi Sambas Berkemajuan. Sebab kata dia, para pejuang HMI di Kabupaten Sambas adalah penentu arah pembangunan ke depan. 

"Harapan saya HMI tidak hanya sebatas dikukuhkan dan seremonial pelantikan, tapi lebih konkret melakukan perjuangan bersama Pemerintah Kabupaten Sambas," tegasnya.

Baca Juga: Satono Resmikan Gedung Baru RSUD Pemangkat

Baca Juga: Hadiri Pangan Murah di Kecamatan Sejangkung, Satono Harap Dapat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Karenanya kata Bupati, mahasiswa yang juga sebagai agen perubahan bagi daerah, nantinya diharapkan bagaimana agar bisa bersinergi, berkontribusi untuk membawa perubahan bagi daerah untuk percepatan pembangunan Kabupaten Sambas ke depan yang lebih baik dan Berkemajuan.

"Belajarlah dengan baik, jadilah pemuda dan pemudi yang berkarakter, HMI berbeda dengan mahasiswa lain, jangan hilangkan jati diri HMI, disetiap perjuangan dan pergerakan, di semua sisi dan semua lini. Itu yang penting," tutupnya. (ZAL)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini