Tingkatkan Kapasitas Legislasi, DPRD Sambas Laksanakan Bimtek

Sebarkan:

Foto: Pelaksanaan kegiatan Bimtek DPRD Kabupaten Sambas dan Universitas Muhammadiyah Pontianak. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaksanaan tugas dan fungsi legislasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melaksanakan bimbingan teknis pada 7-10 Februari 2022, di Pontianak. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Ulin 1 Hotel Mercure Pontianak, dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar. 

Pada kesempatan itu, juga hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Wakil Ketua DPRD dan para Anggota DPRD Kabupaten Sambas. 

Baca Juga: Mahasiswa IAIS Sambas Lolos Lomba Debat Bawaslu di Tingkat Nasional

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar mengatakan pelaksanaan kegiatan Bimtek merupakan agenda tahunan DPRD untuk peningkatan kapasitas legislasi.

Bimtek ini, kata Abu Bakar di lakukan dalam rangka optimalisasi dan peningkatan kapasitas DPRD dalam peningkatan pembangunan daerah dan pendapatan daerah.

"Hari ini, Pimpinan dan Anggota DPRD mengikuti bimtek Untuk optimalisasi dan peningkatan pembangunan dan pendapatan daerah," katanya, Rabu 9 Februari 2022. 

Baca Juga: Wabup Rofi Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sejangkung

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan peningkatan pembangunan daerah melalui kebijakan transfer ke daerah tahun 2022 dan optimalisasi pendapatan daerah.

"Peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat memperkuat wawasan dan pengetahuan DPRD dalam melakukan tugas legislasi," tuturnya. 

Kata dia, pelaksanaan kegiatan itu berkat kerjasama DPRD dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) serta Badan pengembangan SDM Provinsi Kalbar. 

Baca Juga: Catat Jadwal Liga 3 Nasional, Gabsis Sambas Lawan Tuan Rumah PSGC Ciamis

Di kegiatan tersebut kata dia, menghadirkan narasumber dari Kemendagri RI dan Akademisi/Praktisi Universitas Muhammadiyah Pontianak.

"Narasumber yang dihadirkan dari Kemendagri dan Akademisi Universitas Muhammadiyah Pontianak," bebernya. 

Dengan demikian diharapkan agar pengetahuan Anggota DPRD Kabupaten Sambas terkait pembangunan dan pendapatan daerah semakin mantap. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini