Pengurus Kwarcab Melawi Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dilantik, Bupati Melawi Minta Pengurus Berpartisipasi Aktif

Sebarkan:

FOTOBupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi menandatangani naskah pelantikan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi masa bakti 2021-2026 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi pada Jumat 18 Februari 2022 lalu. (DOK. HUMAS)



Ninemedia.id., MELAWI - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi masa bakti 2021-2026 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi pada Jumat 18 Februari 2022 lalu.

Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie, S.H.,MH dalam sambutannya yang dibacakan oleh H. Junaidi, S.Sos.,M.Si mengajak Mabicab dan Kwarcab serta pihak-pihak terkait lainnya untuk bekerjasama dalam memajukan gerakan pramuka di Kalimantan Barat sesuai AD/ART Pramuka dengan menjabarkan rencana kerja hasil Muscab untuk menjadi program kerja tahunan.

“Karena kerjasama yang erat antara unsur Mabicab, Kwarcab, masyarakat dan seluruh komponen bangsa agar citra gerakan pramuka semakin baik di mata mastarakat. Marilah kita bersama-sama merapatkan barisan mengobarkan tekad yang membaja untuk meraih prestasi bersama”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengungkapkan keberadaan gerakan pramuka sebagai gerakan pendidikan non formal harus mampu memberikan pengaruh dan dampak positif kepada generasi muda sehingga diharapan kiprahnya menjadi barometer sebagai Pembina generasi muda di luar pendidikan formal.

Selanjutnya, Bupati berharap momen pengukuhan para pengurus Kwartir Cabang yang dilaksanakan akan semakin memperkuat semangat gerakan pramuka di Kabupaten Melawi untuk terus maju dan tumbuh.

“Saya ucapkan selamat atas dikukuhkan Kakak-Kakak semua sebagai Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi. Semoga para pengurus nantinya semakin memperkuat gerakan pramuka di Melawi dan dapat mencetak gerakan generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, dan dapat mengisi kegiatan positif serta ikut dalam pembangunan daerah”, ungkapnya.

Bupati juga meminta seluruh anggota Mabicab serta seluruh pengurus Kwarcab untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di Kabupaten Melawi.

“Dalam pokok-pokok pengorganisasian gerakan pramuka telah disebutkan betapa pentingnya peran dan fungsi pengurus. Kemampuan Gudep atau Kwartir untuk terus berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan tidak terlepas dari peran aktif para pengurus di tingkatannya masing-masing”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para pembina, pelatih, dan andalan serta seluruh pengurus dan jajaran gerakan pramuka Kabupaten Melawi dalam membina, melatih, dan mengembangkan gerakan pramuka di Melawi.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi, M. Syaiful Khair, S.Sos.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi yang juga sebagai Ketua Mabicab yang telah bersedia mengukuhkan para pengurus Kwarcab Pramuka Melawi.

Syaiful juga mengungkapkan seluruh pengurus Kwarcab berkomitmen untuk memajukan gerakan pramuka di Kabupaten Melawi dengan mengusung program-program pendikan karakter, lingkungan hidup, e-learning, pendidikan multicultural serta program inovasi pramuka yang akan diimplementasikan dalam rencana kerja Kwarcab.

“Dengan begitu, Pramuka akan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan negara dalam mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik, dan kami yakin serta optimis atas bimbingan Bapak Bupati sebagai Mabicab bisa membawa Kwarcab Pramuka Melawi semakin maju dan berkembang”, ujarnya,

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Melawi, Pelatih dan Pembina Pramuka, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda. (RED2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini