Hadiri Musrenbang Kecamatan, Suriadi: Bagian dari Perencanaan Berkelanjutan

Sebarkan:

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan anggota saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan, Senin 14 Februari 2022. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi mengatakan mereka menghadiri Musrenbang RKPD di Aula Pertemuan Kantor Camat Semparuk. 

Menurutnya Musrenbang adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas. 

Baca Juga: Tinjau Kondisi Pasar Selakau, Satono: Tahun Ini Kita Perbaiki

Kata politikus Partai Nasdem ini program prioritas ini terutama terkait dengan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan tingkat Desa. 

“Program kegiatan prioritas tersebut yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten,” kata Suriadi. 

Tujuan dari penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan kata Suriadi sudah jelas dalam konteks membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan tingkat desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan. 

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas Legislasi, DPRD Sambas Laksanakan Bimtek

Selain itu, kata dia Musrenbang juga menjadi wadah membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan tingkat desa. 

"Musrenbang juga kita harapkan menjadi wadah menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah,” tutup Suriadi. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini