Bupati Sambas Masuk Daftar 7 Tokoh Nasional dan Internasional Peraih Penghargaan Dewan Da'wah

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono terima penghargaan dari Dewan Da'wah. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Kabupaten Sambas, Satono masuk dalam daftar tujuh orang tokoh nasional dan internasional yang mendapat penghargaan dari Dewan Da'wah Award, yang diberikan oleh Pimpinan Pusat Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (PP Dewan Da'wah).

Penghargaan yang diberikan PP Dewan Da'wah kepada Bupati Satono adalah sebagai bentuk apresiasi karena dianggap banyak memberi kontribusi terhadap dakwah di Indonesia terutama sat sebagai seorang Da'i Birokrat yang juga alumni Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir.

Penyerahan penghargaan Dewan Da'wah Award tersebut adalah rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diikuti oleh perwakilan Dewan Da'wah dari 34 Provinsi di Indonesia, Jumat (25/2) di Padang, Sumatra Barat.

Baca Juga: Fahrur Rofi Minta Musrenbang Bukan Hanya Formalitas

Baca Juga: Bupati Sambas Keluarkan Edaran, ASN Wajib Beli Beras Petani Sambas

Setelah menerima penghargaan, Bupati Sambas, Satono mengatakan Rakornas Dewan Da'wah dan penyerahan penghargaan kepada tujuh tokoh nasional dan internasional tersebut juga sekaligus memperingati 55 tahun Dewan Da'wah.

"Rakornas ini terasa begitu istimewa karena sekaligus memperingati 55 tahun usia Dewan Da'wah sejak 22 Februari 1967," katanya.

"Selama ini Dewan Da'wah telah malang melintang dalam menyiarkan agama Islam di Indonesia. Istimewanya lagi, Dewan Da'wah juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh nasional bahkan internasional," katanya. 

Oleh karenanya, Bupati Satono berharap agar kedepannya kembali muncul kader-kader dakwah lebih banyak lagi dari Kabupaten Sambas yang notabene wilayah perbatasan sebagai regenerasi pendakwah. 

Baca Juga: Komisi 2 DPRD Dukung Kebijakan Pemkab Wajibkan ASN Beli Beras Lokal

Baca Juga: Bupati Satono Ingin TNI-Polri Ikut Beli Beras Lokal

Karenanya, diapun berkomitmen akan terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dakwah di perbatasan, dengan mencetak para da'i muda.

Selain Bupati Satono, PP Dewan Da'wah juga menganugerahkan penghargaan Dewan Da'wah Award kepada tokoh-tokoh nasional dan internasional lainnya seperti, KH. Syuhada Bahri sebagai Tokoh Da'i Pedalaman, Ibu Nurhayati Subakat sebagai Ibunda para Da'i.

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr Jusuf Kalla, sebagai Bapak Masjid Indonesia, Mahyeldi Ansharullah, sebagai Tokoh Birokrat Muslim, Datuk Sidik Farzil sebagai Tokoh Da'i Internasional, dan Prof. Dr. Sohirin Moh. Solihin sebagai Tokoh Da'i Internasional. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini