Anwari: Musrenbang Sarana Untuk Rencanakan Prioritas Pembangunan

Sebarkan:

Foto: Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Sambas, Anwari saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sajad. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Sambas, Anwari menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Gedung Serbaguna, Kecamatan Sajad. 

Pada kesempatan itu dia mengatakan hasil penetapan usulan kegiatan ditingkat Kecamatan selanjutnya akan dibawa ke forum OPD untuk dibahas sesuai dengan rancangan Rencana Kerja masing-masing OPD.

Baca Juga: Bupati Sambas Keluarkan Edaran, ASN Wajib Beli Beras Petani Sambas

Baca Juga: (Breaking News) Polres Sambas Tangkap Pemuda Pengedar Narkoba di Pemangkat

“Fasilitasi Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 tingkat Kecamatan ditarget selama Februari ini dapat selesai," katanya, Rabu 16 Februari 2022. 

Karenanya kata dia, dirinya berharap agar Musrenbang itu bisa dimaksimalkan dan efektif untuk menampung aspirasi masyarakat. 

"Kita harapkan Musrenbang tingkat kecamatan ini benar-benar efektif dan menghadirkan prioritas pembangun yang selaras dengan prioritas pembangunan kabupaten, provinsi dan nasional,” tutur Anwari. 

Baca Juga: (Breaking News) Polres Sambas Tangkap Pemuda Pengedar Narkoba di Pemangkat

Baca Juga: DPRD Sambas hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Semparuk

Momen Musrenbang tingkat kecamatan menurut Anwari, menjadi landasan, menjadi pijakan yang kuat dalam menyusun perencanaan pembangunan yang efektif dan berkelanjutan. 

Dengan demikian, landasan pembangunan memiliki konektivitas dan sinergitas yang baik, mulai dari struktur pemerintahan terkecil yaitu desa dengan pemerintah daerah hingga pemerintah Provinsi dan Pusat. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini